FANDOM

"Virgo" disambiguasi
PUSAKAREVOLUSISINEMACILIK

Virgo adalah tokoh komik superhero Indonesia ciptaan Jan Mintaraga. Virgo pertamakali diperkenalkan dalam komik serial Kapten Halilintar "Ghorghon", oleh penerbit Sastra Kumala pada tahun 1973. 

Tokoh Virgo memiliki beberapa kemampuan hebat seperti bisa menghilang dan dari ujung jari telunjuknya bisa memancarkan sinar api.

Sayangnya Jan Mintaraga tidak membuatkan komik tersendiri buat Virgo, seluruh aksi Virgo hanya sebagai tokoh superhero pendamping/ penyerta bagi tokoh utama komik tersebut.

Virgo pertamakali diperkenalkan dalam komik serial "Kapten Halilintar Ghorghon”, oleh penerbit Sastra Kumala pada tahun 1973. 

Komik Virgo Jagat Revolusi

Quote1 Tak akan berhenti ... Tak akan menyerah ... selalu percaya ... bersinarlah ... kita terus mengejar mimpiQuote2
― Virgo And The Sparklings — Gnome-speakernotesListen (file info)[src]
adalah sebuah komik populer Webtoon tahun 2017 karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Komik tersebut mengambil karakter utama Virgo yang dibuat oleh Jan Mintaraga pada tahun 1973. Pada September 2019, komik tersebut telah memiliki 1,4 juta pelanggan di Webtoon juga dapat dibaca dengan opsi 15 bahasa yang berbeda dan terdapat lagu dalam komik tersebut. Komik tersebut diadaptasi ke dalam sebuah film berjudul Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings dimana Virgo diperankan oleh Adhisty Zara.